UPR Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, M.Si saat menyampaikan seminar nasional Pendidikan

PALANGKA RAYA – Ikatan alumni dan asosiasi Mahasiswa Program Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Palangka Raya gelar seminar nasional Pendidikan, di Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu (30/11).

Dengan diadakannya seminar tersebut, semua kalangan di program pendidikan dasar akan memiliki sertifikat nasional yang bisa membantu mahasiswa UPR dan khususnya pasca sarjana yang mengambil studi S2, nantinya akan menghadapi persyaratan wajib mendapatkan sertifikat nasional ditugas akhir karena UPR sudah menerapkan program tersebut mulai tahun ini.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional Pendidikan Limbun mengatakan, untuk mendapatkan sertifikat sendiri bukan dinilai dari keikutsertaan peserta melalui seminar nasional, tetapi berdasarkan sesi pemakalahan.

“Setifikat nasional sebagai pemakalah bukan sebagai peserta seminar. Yang sekitar 105 peserta, diikuti oleh mahasiswa,” tegasnya.

Seminar yang bertemakan “pembelajaran generasi milenial yang berkarakter” tersebut diikuti 200 peserta dari beberapa daerah.

“Yang lebih antusias dari kabupaten, yang berasal dari kota hanya beberapa. Karena mahasiswa dari program pendidikan dasar dari daerah yang paling banyak,” bebernya.

Nara sumber Dr. Andrie Elia (Rektor UPR), Prof. Dr. Rusujiono (guru besar Unesa), Dr. Nurul Anriani (Dosen Untirta), Dr. Wilson (Direktur pasca sarjana STANK Palangka Raya).

Dengan diadakannya seminar tersebut semua orang yang mendapat sertifikat nasional lebih meningkatkan kualitas taraf pendidikan.

“Dengan diadakannya seminar nasional pertama ini bisa berlanjut ditahun selanjutnya. Harapan kedepannya pemakalah-pemakalah dengan adanya seminar ini supaya terus meningkatkan kualitasnya,” tambahnya. (ard)

Sumber: https://kaltengpos.co/berita/-36489-upr_gelar_seminar_nasional_pendidikan_.html