Sosialisasi Publikasi Ilmiah Program Studi Magister Pendidikan IPS

Pada tanggal 27 Januari 2021 Program Pascasarjana (PPs) UPR melakukan sosialisasi penulisan jurnal internasional kepada Mahasiswa Magister Pendidikan IPS. Sosialisasi dilakukan langsung oleh Direktur PPs Prof Dr Yetrie Ludang yang didampingi Ketua Prodi Prof Dr Eddi Lion & Sekretaris Prodi Dr Untung F Soan. Acara berlangsung pada pukul 13.00-15.00 WIB bertempat di Ruang Percontohan PPs UPR.

Kepada para mahasiswa Prof Yetrie menyatakan bahwa penelitian-penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa seyogianya dipublikasikan agar dapat diketahui oleh stskrhilders. Selain itu, publikasi pada jurnal internasional memiliki banyak kelebihan. Diantaranya adalah nama mahasiswa penulis akan tercatat di database ilmiah sehingga akan menguntungkan mahasiswa yang akan memprogramkam studi lanjut. Selanjutnya artikel ilmiah yang dipublikasikan di jurnal internasional juga berkontribusi mengangkat peringkat program studi, program pascasarjana dan universitas. Keuntungan lainnya akan diterima para dosen yang berkontribusi dalam penulisan artikel tersebut dalam namanya dicantumkan dalam paper.

Karena kelebihan itulah Prof Yetrie memotivasi para mahasiswa agar mau menpublikasikan papernya dijurnal internasional. Sebagai reward atas kemauan dan realisasi publikasi internasional tersebut, program pascasarjana telah menetapkan penghargaan berupa bebas ujian tesis dengan nilai A.