Penerimaan Mahasiswa Baru S3 dan S2 Tahun Akademik 2019/2020

Prof. Dr.Ir. Yetrie Ludang,M.P

PALANGKA RAYA-Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya membuka penerimaan mahasiswa baru S3 dan S2 Tahun Akademik 2019/2020. Hal ini diungkapkan Direktur Program Pascasarjana UPR, Prof. Dr.Ir. Yetrie Ludang,M.P ketika dibincangi Kalteng Pos di ruangnya, kemarin.

Dikatakannya, pendaftaran dibuka mulai Tanggal 8 April hingga 12 Juli 2019, setiap hari kerja. Sedangkan untuk seleksi masuk akan dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2019.

“Tempat pendaftaran di Gedung Program Pascasarjana UPR, Jalan H Timang Kampus UPR Tanjung Nyaho Palangka Raya. Untuk lebih lengkapnya, bisa baca iklan di harian Kalteng Pos dan bisa dilihat di web:http://pps.upr.ac.id,” ungkapnya.

Dijelaskan Yetrie, untuk penerimaan mahasiswa, Cuma ada satu program doktor (S3), yaitu doctor Ilmu Lingkungan. Juga dibuka penerimaan untuk 11 program magister (S2).

“Yaitu Magister Sains Manajemen, Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, Pendididkan Dasar, Pendidikan Ekonomi dan Magister Pendidikan IPS,” ungkapnya.

Sebelumnya Yetrie menjelaskan, pendidikan adalah modal dasar untuk mencerahkan kehidupan bangsa, Oleh karena itu, diharapkan program pascasarjana akan berperan aktif dan menjadi rujukan pengembangan perguruan tinggi teknik di Indonesia

Program Pascasarjana dalam hal ini Pascasarjana UPR akan terus meningkat mutu dan kurikulum. Saat ini Program Pascasarjana UPR memiliki SDM sebanyak  121 dosen, terdiri dari 22 guru besar, sisanya tenaga doktor. (bud/ala)