Bakti Sosial, Pascasarjana UPR Salurkan Bantuan ke Masyarakat Kalsel

FOTO : Direktur Program Pascasarjana UPR, Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang didampingi sejumlah unsur pimpinan menyerahkan bantuan ke posko UPR Peduli Bencana, Rabu (27/1/2020) di halaman Rektor UPR siang tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam upaya membatu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, khususnya bagi warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), civitas akademika Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) turut ambil bagian dalam melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan secara langsung ke posko UPR peduli bencana, Rabu (27/1/2021).

Adapun bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Program Pascasarjana UPR, Prof. Dr. Ir. Yettrie Ludang didampingi sejumlah unsur pimpinan tersebut yakni berupa bahan pokok, seperti mie instan, susu, biskuit, air minenal, teh kotak, beras, dan lain-lain.

Dalam sambutanya, Direktur Program Pascasarjana UPR, Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut dihimpun dari sumbangan yang berasal dari unsur pimpinan, dosen, mahasiswa dan alumni.

“Kami percayakan bantuan ini kepada tim Satgas Tanggap Bencana UPR untuk menyerahkan membali kepada yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata Yetrie.

Tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk sembako saja, guru besar yang penuh terobosan ini berinisiatif memberikan dana sebesar Rp.5.000.000 yang disalurkan secara langsung melalui rekening donasi UPR Peduli Bencana.

Yetrie juga menjelaskan bahwa pihanya juga saat ini telah membuka posko Pascasarjana UPR, yang dikoordinir langsung oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Indrawan.

“Terima kasih kepada tim posko Pascasarjana yang sudah membantu. Semoga bantuan yang diberikan menjadi ladang amal ibadah, dan semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” bebernya menambahkan.

Disisi lain, Mewakili Satgas Tanggap Bencana UPR, Agus Muliyawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pascasarjana yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kalsel yang terdampak banjir.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pascasarjana UPR yang sudah memberikan bantuan. Dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang kita doakan Pascasarjana lebih maju, sesuai dengan motto ‘Harati Bacahaya Kilau Bintang’ menuju UPR Jaya Raya” kata Agus.

Agus kembali menyampaikan bahwa pihaknya juga akan kembali menyalurkan bantuan tersebut secara langsung, dimana sebelumnya Tim Satgas Tanggap Bencana UPR juga sudah menyalurkan bantuan tahap pertama ke posko yang ada di Kalsel. (aa)

Sumber: Berita Kalteng