Bahas Stabilitas Keamanan Nasional, Program Pascasarjana UPR Bakal Gelar Seminar Nasional

PALANGKA RAYA – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) pada hari Sabtu 23 Oktober 2021 bakal menggelar kegiatan Seminar Nasional Tahun 2021 dengan mengusun­g tema ‘Memperkuat Stabilitas Ipoleksosbudhankam, Hukum dan Kesejahteraan Umum Guna Terciptanya Stabilitas Keamanan Nasional’ melalui sambungan virtual zoom meeting.

Hal tersebut diinformasikan oleh Direktur PPs-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP melalui Wakil Direktur Bidang Bidang Umum dan Keuangan Dr. Indrawan Permana Kamis, ST., MA., ketika dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp pribadinya, Kamis (21/10/2021) pagi.

Lanjut Dr. Indrawan menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Nasional ini diselenggarakan oleh Program Pascasarjana UPR bekerjasama dengan Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI); Ikatan Ahli Teknik Penyehatan Lingkungan Indonesia (IATPI); BKS PTN Barat FORPIMPAS; Asosiasi Mahasiswa (ASOMA) Program Pascasarjana UPR; dan Ikatan Alumni Program Pascasarjana UPR.

Kegiatan Seminar Nasional ini terbuka untuk internal Program Pascasarjana UPR dan Umum. Dimana untuk peserta dibagi kedalam 2 (dua) kategori yaitu kategori sebagai peserta yang tidak perlu mempersiapkan abstrak, dan kategori kedua sebagai presenter (penyaji) perlu mengirimkan abstrak agar bisa dimuat di dalam proceeding seminar.

“Pendaftaran bisa dilakukan pada link ini https://bit.Iy/2YH9pVn semuanya gratis atau tidak dipungut biaya, setiap peserta juga akan mendapatkan fasilitas E-Sertifikat dan Materi,” terang Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PPs-UPR.

Sambung Dr. Indrawan juga mengatakan bahwa setiap makalah yang lolos review akan diterbit dalam Journal of Environment and Management (S & K Berlaku).

Lebih dalam, Ia juga menyebutkan pada Seminar Nasional ini akan menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yang berkompeten yaitu Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, MSc, MA, PhD, IPU, yang merupakan Dosen Fakultas Doktoral Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Menteri Pertahanan RI periode Tahun 2009-2014).

Kemudian, Kolonel Cpl. (Purn) Dr. Ir. H. Zainal Abidin Sahabuddin, MM, CIQaR, CIQnR yang merupakan Dosen Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan Republik Indonesia; serta Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP yang merupakan Direktur Program Pascasarjana UPR. Seminar Nasional kali ini akan dipandu oleh moderator Dr. Indrawan Permana Kamis, ST., MA, yang merupakan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PPs-UPR.

“Nah, tunggu apa lagi ayo segera daftarkan diri anda untuk mengikuti kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana UPR, dipastikan akan banyak manfaat positif yang akan didapat oleh peserta,” ajaknya.

Kegiatan Seminar Nasional ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Direktur Program Pascasarjana UPR ibu Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP untuk selalu membekali pengetahuan kepada mahasiswa, dosen dan peneliti yang ada di lingkungan Program Pascasarjana UPR.

Hal ini, juga sejalan dengan adanya motto dari Program Pascasarjana UPR yaitu ‘Harati Bacahaya Kilau Bintang’menuju UPR Jaya Raya. (YS)

Sumber: Kaltengnews